Perbedaan Antara Tipe Toyota Avanza E, G, S, dan Veloz yang Perlu Anda Ketahui

Jika mendengar nama Toyota Avanza, maka yang terlintas dalam benak kita adalah mobil sejuta umat. Meskipun sampai saat ini angka penjualannya mungkin sudah lebih dari sejuta unit.

Mobil yang sudah diproduksi sejak tahun 2004 hingga sekarang ini sudah teruji ketangguhannya baik dari segi mesin, spare part dan daya angkutnya serta sistem penggerak roda belakang yang jadi faktor konsumen memilihnya.

Meskipun terus digempur oleh pendatang baru seperti Mitsubishi Xpander, Wuling Confero, Ertiga, Mobilio dan mobil lainnya. Namun, penjualan mobil ini tetap nomor satu. Bahkan mobil bekasnya masih laku dan diburu oleh konsumen yang membutuhkan mobil MPV dengan harga terjangkau.

Bagi anda yang ingin memiliki mobil ini sebaiknya anda cermati dahulu perbedaan tipe Toyota Avanza ini sebelum menentukan untuk membelinya

Ada 4 tipe yang bisa anda pilih mulai dari yang termurah sampai yang termahal sehingga bisa anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki
Perbedaan Antara Tipe Toyota Avanza E, G, S, dan Veloz yang Perlu Anda Ketahui

Tipe Toyota Avanza mulai yang termurah sampai yang termahal

Avanza E merupakan tipe termurah dari Avanza

Aksesoris yang melekat pada tipe ini sangat minim seperti velg kaleng ukuran 14 inci dengan dop plastik, belum ada fog lamp, spion hitam tidak dilengkapi lampu, tidak ada spoiler belakang, Gril depan sewarna bodi, fitur hiburan dengan head unit yang bisa memutar kaset, radio, dan CD.

Dapur pacunya menggunakan mesin 1.298cc DOHC, VVT­i dengan tenaga 92 HP pada 6,000 rpm dan torsi Torsi maksimum 11.9 Nm pada 4,400 rpm yang disalurkan pada transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan dengan kapasitas tangki 45 liter.

Bagian kemudi sudah dilengkapi dengan electric Power Stering (EPS) & Tilt Steering. Konsumsi BBM Avanza tipe ini juga tergolong irit.

Rem depan cakram, serta rem depan tromol dengan suspensi depan model Macpherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang model 4 Link Lateral Rod with Coil Spring.

Selain itu sudah dilengkapi dengan DUAL SRS Airbag, power window, AC double blower, kursi pengemudi bisa sliding & reclining, one touch tumble pada baris kedua serta pelipatan jok baris ketiga dengan kombinasi 50:50.

Avanza G merupakan tipe menengah dan terlaris.

Memiliki fitur yang sama dengan Avanza type E, tetapi sudah dilengkapi fog lamp dengan garnish krom, spion sudah dilengkapi dengan lampu sein, grill depan berwarna krom, velg alloy ukuran 14 inci, spoiler belakang, dan audio head unit 1 DIN CD.

Untuk mesin ada dua pilihan yaitu mesin 1.298 cc yang sama dengan tipe E dan mesin 1.495 cc dengan daya 104 pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 Nm pada 4.400 rpm. Untuk transmisi pada tipe G ini sudah tersedia versi Manual dan Matic.

Selain itu untuk tipe G juga ada versi Luxury yang memiliki tambahan pada beberapa komponen seperti body kit yang lebih bergaya dan grill mewah, panel wooden pada dashboard, desain velg baru serta panel bodykit belakang yang sporty.

Avanza S, merupakan tipe kelas premium sebelum kehadiran Veloz

Untuk aksesoris sebenanrnya hampir sama dengan tipe G namun sudah ditambah dengan sensor parkir belakang, system rem ABS, serta velg alloy 15 inch dengan tampilan baru, serta bodykit di sekujur body bawah sehingga tampilannya semakin sporty dengan mesin 1.492 cc.

Namun untuk Avanza type S ini pada tahun 2011 sudah berhenti diproduksi (discontinue) dan digantikan oleh tipe Veloz.

Avanza Veloz adalah tipe termahal.

Avanza Veloz tampil dengan mewah. tipe paling lengkap dan adanya pembaruan di seluruh eksterior dan interior seperti grill, fog lamp lebih sporty,  spoiler bumper depan belakang, velg alloy 15 inch model two tone.
Perbedaan Antara Tipe Toyota Avanza E, G, S, dan Veloz yang Perlu Anda Ketahui


Headunit 2 Din terkoneksi dengan USB dan AUX 6 speaker. Tersedia juga dua pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L dengan teknologi EFI sehingga menghasilkan tenaga besar namun irit pemakaian bahan bakarnya.

Untuk transmisi tersedia pilihan Manual (M/T) , atau transmisi Otomatis (A/T).

Itulah gambaran perbedaan antara tipe Toyota Avanza E, G, S, dan Veloz. Apabila anda tertarik memboyong mobil ini silahkan tentukan pilihannya sesuai dengan budget dan juga kebutuhan anda.

0 Response to "Perbedaan Antara Tipe Toyota Avanza E, G, S, dan Veloz yang Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel